Jakarta, Aspirasi.net — Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah bakal melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke Kepolisian RI hari ini. Rencana itu disampaikan Fahri melalui akun Twitter miliknya pagi tadi.
“Bismillah, hari ini saya akan melaporkan saudara saya Sohibul Iman ke kepolisian RI. Sesuatu yang terpaksa saya lakukan dan bahkan yang tak pernah terbayang akan saya lakukan,” tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah, Kamis (7/3/18).
Saat dihubungi elBaren, Fahri mengaku akan ikut ke Polda Metro Jaya untuk melapor, Dia akan datang didampingi oleh kuasa hukumnya, Dia juga membawa sejumlah barang bukti sebagai dasar laporan yang akan dibuatnya nanti.
“Saya ikut (ke Polda Metro Jaya). (Barang bukti yang dibawa) ada video dan lain-lain,” tuturnya.
Sebelumnya, Fahri menyatakan sudah selesai mengumpulkan berkas-berkas dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Sohibul Iman sebagai bahan pelaporan ke polisi. DidugaSohibul Iman telah melakukan berupa tindak pidana pemalsuan dokumen, pemufakatan jahat, fitnah, dan pencemaran nama baik. Sohibul juga dituding bertindak otoriter dengan memecat dirinya dan para kader secara sepihak.
Fahri menjelaskan niatnya melaporkan Sohibul adalah untuk menyelamatkan PKS. Ia berkata Sohibul telah merusak partai sejak menjabat sebagai Presiden PKS. PKS, menurut Fahri, harus dipimpin oleh orang yang mengerti hukum. Sebab, Fahri melihat elektabilitas PKS semakin menurun sejak dipimpin oleh Sohibul yang dianggap tidak mengerti hukum.
“Maksud saya ini adalah untuk memperbaiki partai. Supaya orang yang tidak mengerti hukum ini jangan Pimpin partai,” ujar Wakil Ketua DPR ini kemarin. (Vira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.