¬†Tangerang, Aspirasi.net — Kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap Panitera Pengganti (PP) Pengadilan Negeri Tangerang pada hari Senin 12/3/18.
KPK membenarkan kabar soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap panitera pengganti Pengadilan Negeri Tangerang, Panitera¬† berjenis kelamin perempuan itu diduga menerima suap dari pihak yang beperkara. “Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan APH lain di Tangerang,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi lewat telephone oleh elBaren.
Agus mengatakan ada beberapa pihak yang turut diamankan dalam OTT pegawai peradilan tersebut. Saat ini, mereka masih dalam proses pemeriksaan awal di gedung KPK. “Untuk sementara ada beberapa orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan tahap awal,” tutur Agus.
KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Menurut Agus, pihaknya bakal menyampaikan hasil OTT terhadap panitera pengganti PN Tangerang itu esok hari. “Selengkapnya besok akan disampaikan informasinya,” tutur dia
Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi terkait penangkapan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Tangerang bersama pihak yang diduga pemberi suap oleh tim KPK. Suhadi mengakui MA kembali kecolongan dengan OTT KPK yang dilakukan terhadap panitera pengganti PN Tangerang. Saat ini, tutur Suhadi, pihaknya masih menunggu informasi lebih lengkap dari Lembaga Antirasuah. (HAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.