Serang, Aspirasi.net – kamis Tepat pukul 8.00 Telah dilaksanakannya Pembagian sembako Ramadhan yang bertepatan di kantor kecamatan kasemen. Kegiatan ini berjalan atas dasar kemanusian yang menggingat di bulan suci ini harus berbagi rejeki kepada manusia yg membutuhkannya.

Dari pihak Islamic Relief Indonesia  yang di Danai oleh pihak MayBank sebelum melakukan kegiatan ini beliau telah mendatangi dulu pihak kecamatan kasemen yaitu ke Subagio menanyakan data data warga kasemen yg telah di teliti oleh pihak islamic relief kenapa pihak dari islamic relief mengginginkan warga kasemen yg di utamakan sebab di daerah kasemen itu banyak warga di bawah garis kemiskinan. Paket Ramadhan ini di bagikan kepada warga miskin,kaum duafa, janda janda dan seorang ibu yang memiliki balita yang kurang Gizi Sembako Ramadhan ini di berikan kepada warga kasemen atas dasar kemanusian dan semoga warga kasemen bisa merasakan berbuka puasa dengan makanan yang bergizi.

Pembagian sembako ramadhan ini tidak ada campur baur politik ini murni dari pihak Islamic Relief indonesia. Karena ini bulan suci bulan yang penuh berkah maka kami dari pihak islamic relief ingin sekali beramal dan berbuat baik untuk masyakat kasemen yang membutuhkanya,menurut Pak Zul.

Menurut pak camat Beliau merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Islamic Relief Indonesia yang telah membantu warganya yang masih hidupnya di garis kemiskinan. Sedangkan sembako tersebut di bagikan kepada kaum duafa fakir miskin janda janda dan para ibu yang mempunya balita yang kurang Gizi.

Perkelurahan di ambil 160 warga sedangkan perkecamatan di naungi oleh 9 kelurahan. Dan program yang di canangkan oleh pak camat subagio beliau mengharapkan dari pihak Perkim atau PDAM bisa membantu masyarakat kasemen supaya memiliki atau merasakan air bersih sebab keseharian warga kasemen menggunakan air dari hulu sungai yang sangat kotor.untuk kebutuhan sehari hari dia ambil dari sungai dan di tampung sampai 3hari baru bisa dipakai yang di takutkan pak camat subagio sebab akibat air kali itu bisa mengakibatkan warga masyarakat kasemen pada sakit. Banyak warga yang sakit kena penyakit kulit dan penyakit dalam  akibat air tak bersih.

Pak camat subagio menharapkan sekali perhatian dari dinas yang terkait guna kelayakan masyarakat kasemen yang begitu mengharapkan sekali air bersih sebab mayoritas air dikasemen itu asin, tuturnya..! (amel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.