Pelantikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara Jakarta
Jakarta, Aspirasi.net — Irjen Heru Winarko Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  pagi ini dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).
Komisaris Jenderal Budi Waseso yang pensiun mulai hari ini, akan digantikan Heru, Pelantikan dilakukan pukul 09.00 WIB di Istana Negara.
Iya, Heru Winarko dilantik jadi Kepala BNN, Tutur sumber di lingkungan Istana kepada Elbaren. Heru diantara satu dari tiga nama yang sebelumnya dimohonkan pengajuannya oleh Polri kepada Presiden Jokowi.
Irjen Arman Depari Deputi Pemberantasan BNN  dan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, Dua nama lainnya yang diajukan.
Johan Budi Juru Bicara Presiden mengatakan, Kepala baru BNN atas pertimbangan-pertimbangan Presiden Jokowi dan juga masukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Pengalaman Heru lebih banyak malang melintang di bidang ekonomi khusus dan korupsi. bukan sosok yang pernah menangani kasus tindak pidana narkotika secara Khusus. Heru menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di KPK sejak 15 Oktober 2015.
Karir Irjen Pol. Heru Winarko sempat menjadi Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menko Polhukam dan Kapolda Lampung, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dan beliau juga sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat, Wakil Direktur Ekonomi dan Khusus.
Mudah-mudahan pengganti saya memiliki kemampuan dan pengalaman yang lebih baik, berintegritas, komitmen, dan kredibilitas yang jelas sehingga tidak mudah terkontaminasi, tutur Budi Waseso. (Gita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.