SERANG, Aspirasi.net – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan tour de Banten. Mereka akan berkunjung ke delapan kabupaten dan kota Se Banten selama tujuh hari kedepan.
Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo mengatakan, SBY akan menyapa masyarakat dan kader partai berlambang mercy itu di Banten di mulai hari ini 18 hingga 24 April 2018.
“Selama tujuh hari Pak SBY akan menyapa masyarakat, temu kangen lah sambil beliau mengevaluasi kepemimpinannya selama menjadi presiden dua priode,” kata Eko, Kamis (18/4/2018).
Selain itu, dalam rangkaian tour de Banten SBY juga akan menyaksikan pelatikan pengurus DPD, DPC se Provinsi Banten di Alun-Alun Barat Kota Serang dan bertemu Gubernur Banten Wahidin Halim selaku kader Partai Demokrat.
“Nanti sore, kita semua akan mendengarkan orasi politik selama 10 menit oleh AHY didepan pengurus dan kader di alun-alun,” ujarnya.
Selanjutnya, SBY bersama rombongan akan menyambangi Kabupaten Lebak untuk melihat rangkaian upacara Seba Baduy di Pendopo Bupati Lebak. Kemudian, rombongan akan meneruskan ke Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Tangerang Raya.
“Akan berjumpa berbagai golongan masyarakat, buruh, ulama, guru,  pelaku industri, nelayan, pengusaha, melihat sejauh mana program pemerintah,” ungkapnya.
Eko menambahkan, dalam rangkaian Tour de Banten SBY juga akan melakukan penguatan kader menghadapi pemilu 2019 mendatang. “Seluruh pengurus DPP yang hadir lengkap, Bu Irna, Pak Arief, pak WH juga hadir,” tandasnya. (Amel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.